Selamat Datang

apa yang agan cari ?

Sekilas Tentang Komputer


   Secara sederhana,  seperangkat komputer terdiri dari berbagai macam alat elektronik (CPU, monitor, keyboard mouse dan lain-lain) dengan fungsi berbeda yang disambungkan sehingga dapat menerima input data , mengolahnya, dan mengeluarkan output berupa informasi. Komputer juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan data yang belum dan akan diolah serta menyimpan informasi yang telah diolah.
   Sebelum ditemukannya microproccesor diawal tahun 1970-an, komputer berukuran sangat mahal dan sangat mahal harganya, dengan demikian komputer hanya dimiliki oleh perusahaan besar, universitas, pemerintahan, dan lembaga-lembaga tertentu saja.
   Teknologi komputer berkembang dengan sangat pesat, salah satunya dengan hadirnya PC (Personal Komputer) di masyarakat. PC dirancang untuk membantu pekerjaan perorangan. Saat ini, PC menjadi alat yang sangat membantu dan diperlukan, baik di perusahaan maupun di rumah.
   Melihat kebutuhan manusia akan kebutuhan komputer, banyak perusahaan besar yang memasarkan PC merk meraka sendiri, misalnya IBM, Apple, NEC, DELL, dan lain lain
   Dipengaruhi oleh mahalnya harga komputer bermerk, maka orang-orang mulai merakit komputernya sendiri. Sehingga muncullah istilah komputer DIY ( Do It Yourself). Dengan merakit komputer sendiri, para pengguna komputer dapat menghemat uang  dan menentukan spesifikasi komputer yang sesuai dengan kebutuhannya. Hal tersebutlah yang membuat komputer DIY cukup banyak dikenal dan dipakai oleh banyak orang pada saat ini. Meskipun sekarang sudah banyak peralatan komputer lain, seperti laptop/notebook, PDA (Personal Digital Assistants), Portable computer, Tablet komputer, Wearable Computer, namun PC masih tetap sebagai peralatan komputer yang banyak diminati.

0 komentar:

Posting Komentar